Senin, 22 Maret 2010

Posko Korban UN Siap Tampung Keluhan


Liputan6.com, Purwokerto: Jelang Ujian Nasional untuk SMA dan setingkatnya, 22-26 Maret nanti, tak sedikit siswa diliputi kecemasan. Mereka khawatir tak lulus. Merespons kondisi ini Badan Eksekutif Mahasiswa di Purwokerto, Jawa Tengah mendirikan posko pengaduan bagi korban UN. Namanya "Posko Korban UN".

Posko yang berdiri sejak Sabtu (20/3), ini sebagai bentuk keprihatinan karena pelaksanaan UN menakutkan siswa. Posko berfungsi menampung segala persoalan bagi peserta ujian selama mengikuti UN. Mulai dari adanya kecurangan atau tidak pusa dengan kinerja panitia UN. Posko ini juga menampung keluhan dari orangtua siswa seputar pelaksanaan UN.

Semua keluhan akan ditindaklanjuti anggota posko dalam bentuk advokasi. Sudah disiapkan tim independen yang nantinya akan mengawasi pelaksaan UN di beberapa sekolah.

Para siswa cemas terhadap standar kelulusan UN yakni 5,50. Penghitungan ini untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan dengan nilai minimal 4,00 paling banyak dua mata pelajaran dan minimal 4,25 mata pelajaran lainnya [baca: Nilai Kelulusan Ujian Nasional Minimal 5,50].(AIS)

SUMBER:

http://berita.liputan6.com/daerah/201003/268762/Posko.Korban.UN.Siap.Tampung.Keluhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Karya Spanduk dan Twibbon Pakai Coreldraw dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2021

https://twb.nz/haripahlawansman1ciktim