Rabu, 25 Oktober 2017

ADMINISTRASI

REPOST FROM : BLOG ADHARTA



Administrasi adalah usaha dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan suatu kelompok atau organisasi (Adh)
Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan yang meliputi:
Catat-mencatat,
Surat-menyurat, Pembukuan ringan,
Ketik-mengetik,
Agenda dan Notulen,
Arsip dan penyimpanan
dan sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan.
Fx AdministrasiAdministrasi dalam arti luas adalah seluruh proses kerja sama antara dua orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan memanfaatkan sarana prasarana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna bagi kelompok atau organisasi.
Setiap hari kerja saya bertatap muka dengan teman-teman di kantor mulai dari jabatan office boy, receptionist, sekretaris sampai para manager dan direksi, kadang dengan komisaris. Sungguh suka-cita besar kita semua diberi kesempatan buat bekerja, karena di sana pasti juga karya kasih Tuhan ada. Seorang sahabatku mengatakan: “Bahwa dua orang tidak mungkin jadi sahabat kalau tidak karena Kasih-NYA”, tetapi aku sering katakan bahwa segala sesuatu terjadi di dunia ini adalah karena perjumpaan. Setiap perjumpaan itu bukanlah kebetulan. Demikian juga kita semua hadir dan ada karena perjumpaan kedua orang tua kita dan semua dalam rencana Tuhan.
Lalu pertanyaan yang timbul di kantor atau di kelompok, apakah ada administrasinya? Tuhan sudah mengajarkan kita bagaimana membuat administrasi yang baik. Contoh terbaik adalah Kitab Suci yang merupaka kabar gembira. Dari sana kita bisa membaca dan saya berani mengatakan bahwa kalau sebuah kelompok atau organisasi atau perusahaan yang memiliki administrasi yang benar dan baik maka di sana akan timbul suka cita yang besar sekali.
Perhatikan sebuah rumah tangga, suami-istri, anak-anak, dan orang tua. Jika semua teratur rapi maka baiklah keluarga ini. Suka cita dan penuh kegembiraan. Tetapi kalau tidak rapi, maka akan timbul kecemburuan, ketidakadilan, perebutan harta dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Karya Spanduk dan Twibbon Pakai Coreldraw dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2021

https://twb.nz/haripahlawansman1ciktim